Senin, 18 Maret 2013

Peluang Keuntungan dari Bisnis Sate Lunak

Senin, 15 Oktober 2012 - 09:58:39 WIB
artikel-bisnis Peluang Keuntungan dari Bisnis Sate Lunak
Diposting oleh : arnandadanu    - Dibaca: 684 kali

sate
Bisnis kuliner tak pernah surut. Hampir setiap hari bisnis ini kedatangan pemain baru yang mengusung berbagai variasi menu. Salah satunya adalah Christian Yosua yang mengusung menu utama sate tulang. Mendirikan usaha bulan Mei 2012 di Yogyakarta, mulai bulan ini ia resmi menawarkan kemitraan.

Lantaran baru, Christian belum memiliki mitra. Bisnis yang dikelola dengan brand Pondok Sate Tulang menawarkan menu sate tulang ayam lunak ditambah racikan bumbu khusus. "Beda dengan sate pada umumnya, kami tidak menggunakan bumbu kacang, tetapi bumbu rempah-rempah ditambah kecap," ujar Christian.

Ia menjelaskan, bumbu yang dipakai hampir mirip dengan bumbu sate khas Banjarmasin. Bedanya, bumbu sate Banjarmasin lebih menonjolkan rasa manis tomat, sementara ia mengutamakan rasa yang gurih. Harga sate tulang ini dibanderol Rp 1.500 per tusuk di Yogyakarta. " Tapi, harga bisa berubah sesuai daerah," ujarnya.

Untuk menjadi mitra, ada dua pilihan paket investasi yang ditawarkan. Pertama, paket senilai Rp 11 juta. Mitra akan mendapatkan pelatihan membuat sate, kerja sama dan penggunaan merek selama lima tahun, standar operasional, bahan baku awal, seragam, dan spanduk serta x-banner.

Kedua, paket senilai Rp 15 juta. Paket ini mendapatkan fasilitas yang sama dengan paket pertama dengan tambahan booth atau gerobak.
"Namun, biaya tersebut masih belum termasuk peralatan yang saya perkirakan sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta," ujar Christian.

Jika mitra menggunakan peralatan standar, cukup merogoh biaya sekitar Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta. Namun, jika peralatannya lebih bagus sekitar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta.

Christian memperkirakan, mitra bisa mengantongi omzet minimal Rp 7 juta per bulan. Asumsinya, dalam sehari mitra bisa menjual sebayak 100 tusuk sate ditambah nasi atau lontong dan minuman. Dengan laba bersih 30, mitra bisa balik modal kurang dari satu tahun. (*/kontan.co.id)

'Peluang Keuntungan dari Bisnis Sate Lunak':

Artikel Bisnis Lainnya
  • Mulai Berwirausaha dengan Sikap Mental Berbeda Ketika seseorang mulai berbisnis, tentu banyak ketakutan dan kendala yang dihadapi. Takut kehilangan kemapanan sebagai pegawai, yang sudah pasti terima gaji pada setiap bulan, takut kehilangan fasilitas dari kantor, hingga takut tidak dapat memenuhi kehidupan ... Artikel Bisnis

  • Dampingi Klien Seperti Keluarga Bill Clinton tampil di depan staff penting Cisco di hotel megah MGM Grand Hotel & Casino di Las Vegas. CEO Cisco John Chamber pun seolah terjewer kupingnya dan mendampingi klien di saat butuh pertolongan adalah hal utama dan penting. Baru-baru ini perusahaan sistem ... Artikel Bisnis

  • Tawaran Kemitraan Bisnis Pizza dari Semarang Tawaran kemitraan pizza terus bermunculan. Tawaran terbaru datang dari Radja Pizza di Semarang, Jawa Tengah. Radja Pizza mulai beroperasi sejak akhir 2010. Setahun berselang, persisnya awal 2012, Radja Pizza mulai menawarkan kemitraan. Saat ini, Radja Pizza telah memiliki 30 gerai ... Artikel Bisnis

  • Markus, Anak Tukang Gado-Gado yang Juragan Pabrik Kemauan untuk belajar dan total memanfaatkan kesempatan menjadi kunci kesuksesan Markus Maturo dalam menjalankan bisnis. Mengawali karier dari nol sebagai seorang salesman, kini Markus telah menjadi juragan enam pabrik. Mengalir bak air di sungai. Itu gambaran perjalanan karier ... Artikel Bisnis

  • Kisah Johari Zein Membangun Tiki JNE Bisnis ekspedisi di tahun 1990-an sempat menjadi primadona. Kala itu ekspedisi menjadi andalan banyak konsumen untuk mengirim barang dalam jumlah kecil sampai besar selain kantor pos. Tentu saja bisnis ekspedisi lokal juga harus bersaing dengan perusahaan asing seperti DHL, Fedex, TNT dan ... Artikel Bisnis


Jual Beli Online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar