Senin, 15 April 2013

Kiat-kiat Bisnis Online

Jumat, 09 November 2012 - 10:10:09 WIB
artikel-bisnis Kiat-kiat Bisnis Online
Diposting oleh : arnandadanu    - Dibaca: 1734 kali

bisnis_online
Banyak sekali orang yang mencoba untuk mengadu untung di bisnis online . Tapi kenyataannya hanya kurang dari 10 persen yang benar-benar bisa berhasil sukses. Anda tentu ingin masuk ke dalam golongan minoritas ini, kan?

Lalu apa sih sebenarnya kiat sukses yang 10 persen itu? Berdasarkan pengalaman, untuk sukses di bisnis online , minimal Anda harus memperlakukan bisnis online Anda layaknya perusahaan besar, terang Bob Julius Onggo.

Karena itu, Anda harus membuat rencana kerja yang matang seperti perencanaan waktu dan perencanaan tentang apa saja yang akan Anda kerjakan.

Kedua, ujamya memberi tips, seseorang harus disiplin mengikuti perencanaan yang sudah dibuatnya. Di bisnis online , tidak ada orang yang akan mengatur Anda seperti layaknya bekerja pada orang lain. Jadi, Anda adalah bos untuk bisnis Anda, lanjut dia.

Ketiga, Anda harus fokus dalam menjalankan bisnis. Selesaikan dulu satu program atau perencanaan sebelum mengerjakan lainnya. Jika Anda seperti katak yang suka loncat sana loncat sini, maka Anda akan kesulitan untuk bisa sukses dalam bisnis online .

Keempat selalu komitmen dan sabar. Tidak ada usaha halal yang bisa membuat Anda kaya dalam semalam atau dalam hitungan hari. Karena itu, jangan cepat patah arang. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, bisa butuh waktu berbulan-bulan. Jika Anda sabar dan komitmen, Anda akan menikmati kesuksesan, terang pengusaha keramik online ini pula.

Kelima jujur. Jujur adalah upaya untuk membentuk reputasi bisnis online Anda. Artinya, jangan pernah melakukan perbuatan ingkar janji atau curang terhadap amanat yang telah dipercayakan konsumen kepada Anda, apapun bentuk bisnis online yang Anda tekuni .

Jujur adalah syarat agar bisnis online Anda panjang umur , saran dia. Sekali Anda berbuat jahat, maka orang tidak akan mempercayai Anda lagi, dan ini akan menghancurkan usaha Anda. Bisnis internet adalah bisnis yang sangat membutuhkan kepercayaan dari prospek Anda.

keenam agar sebisa mungkin Anda menghindari pasar yang sesak. Jangan masuki pasar yang sudah sangat banyak saingannya. Kecuali kalau Anda sudah master dalam bisnis online , saran dia.

Jadi, jika Anda belum piawai, carilah ceruk pasar (niche market) yang masih kosong atau yang masih sepi pemain. Lebih mudah sukses jika Anda fokus di niche market.

Nah, silakan Anda coba jalankan petunjuk-petunjuk diatas, dan semoga Anda akan menikmati hasilnya.

Enam Jurus Penglaris Toko Online Anda
1. Perlakukanlah bisnis Anda layaknya perusahaan besar/ BUMN/ multinasional.
2. Disiplin membuat dan melaksanakan perencanaan.
3. Fokus atas program bisnis Anda dan tak perlu loncat sana-sini.
4. Sabar dan selalu komitmen.
5. Jujur biar perusahaannya panjang umur.
6. Bagi pemula, sebisa mungkin hindari pasar yang banyak pesaing (pasar sesak).

'Kiat-kiat Bisnis Online':

Artikel Bisnis Lainnya
  • Perjelas Tujuan Bisnis Agar Sukses Bagaimana Anda mempertahankan agar perusahaan Anda mempunyai arah dan tujuan yang jelas? Untuk itu Anda harus bisa menentukan tujuan-tujuan yang akan mendorong Anda maju. Dengan tujuan-tujuan yang jelas membantu pikiran Anda tetap terfokus meskipun Anda mengalami masa-masa ... Artikel Bisnis

  • Cara Pria Berbisnis Sebuah studi menunjukkan, meskipun memiliki tingkat kesuksesan lebih tinggi, wanita entrepreneur umumnya menghasilkan uang 50 persen lebih sedikit atau di bawah penghasilan pria. Hal ini tidak berarti wanita kurang produktif atau kurang efektif dalam bekerja dibandingkan pria. ... Artikel Bisnis

  • Peluang Bisnis Bebek goreng Eyang Sri Bisnis makanan olahan bebek masih semarak. Bisnis ini terus kedatangan pemain baru. Agar bisa menarik pasar yang lebih besar, banyak dari mereka menawarkan kemitraan. Salah satu pemain yang menawarkan kemitraan olahan bebek adalah Bagus Kurniawan , pemilik Bebek Goreng Eyang Sri di ... Artikel Bisnis

  • Macam-macam Usaha dengan Modal Rp 5 Juta Bisnis apa yang bisa dibuka dengan modal Rp 5 juta? Mungkin itu pertanyaan yang sering Anda lontarkan. Padahal, jawabannya banyak sekali! Anda bisa mencoba peluang usaha yang berhubungan dengan latar belakang pendidikan Anda saat ini. Pilihannya adalah usaha memproduksi barang, jasa ... Artikel Bisnis

  • Kondisi Bisnis dan Ekonomi Konsumen Indonesia Meningkat Ciputraentrepreneurship News , Jakarta: Indeks Tendensi Bisnis (ITB) pada triwulan III-2012 sebesar 107,43, yang juga berarti bahwa kondisi bisnis Indonesia meningkat dari triwulan sebelumnya. Hal ini tercantum dalam data tentang Indeks Tendensi Bisnis dan Indeks Tendensi Konsumen ... Artikel Bisnis


Jual Beli Online

2 komentar:

  1. ada ga tips buat optimalkan toko online
    saya mencoba bisnis busana muslim
    gimana yah kiat-kiatnya

    BalasHapus